Live Streaming Lebih Mudah dan Menyenangkan di IDN Live

Tidak ada komentar
foto: IDN Live_IDN Media

Menjadi Content Creator sepertinya sudah jamak dilakukan gen Z saat ini. Selain lebih bebas mengekspresikan diri, mereka juga bisa mendapatkan cuan atas kreasi yang dibuatnya.

Banyak cara yang dilakukan pada content cretor ini untuk menampilkan karyanya. Mulai membuat gambar, video, tulisan, atau yang sedang ngetrend saat ini adalah live streaming.

Mau ikutan nyoba? Sini, Cobain Live Streaming di IDN Live berikut ini. Simak artikelnya sampai habis ya.

Apa itu Live Streaming?

Dilansir dari Fimela, Live Streaming merupakan cara untuk menikmati sebuah siaran melalui situs atau aplikasi tertentu. Tentu saja cara ini bisa dilakukan dengan bantuan akses internet yang memadai.

Cara kerja live streaming ini hamprr mirip dengan TV. Bedanya, acara yang disiarkan terjadi secara real time dan bisa dinikmati saat itu juga.

Live streaming mulai berkembang sejak pandemic Covid-10. Terbatasnya interaksi membuat platform live streming menjadi jalan keluar untuk tetap bisa berinteraksi dengan orang lain tanpa sentuhan fisik.

Para pembuat acara juga berbopndong bonding membuat live streaming untuk tetap bisa berinteraksi dengan penggemarnya.

Seperti konser beberapa artis luar negeri yang bisa dinikmati via live streaming.

Nah, ternyata membuat live streming tidak bisa sembarangan lo, selain isinya harus mengikuti kaidah atau norma yang berlaku di masyarakat, penyedia aplikasi live streaming juga punya pengaruh.

Soalnya, jenis platform yang digunakan musti memadai, agar konten yang dibuat bisa menggaet banyak audience. Pastinya, pesan yang diberikan bisa tersampaikan dengan baik.

Aplikasi Live Streaming di IDN Live

Ini dia fitur live streaming dari IDN Live yang bisa digunakan untuk para content creator menggaet audiencenya.

Pada 9 Januari 2023, aplikasi IDN merilis fitur terbaru di IDN Live, yaitu user-generated content (UGC) feature. 

foto: IDN Live_IDN Media

Fitur UGC, IDN Live ini sengaja dibuat untuk membuka kesempatan seluas-luasnya kepada semua orang, khususnya content creator dan streamer dari kalangan Gen Z di Indonesia untuk lebih leluasa berekspresi dengan membuat konten live streaming di IDN Live.

“Melalui aplikasi IDN, IDN Live berkomitmen membuat live streaming menjadi sesuatu yang mudah, dekat dengan masyarakat dan juga menyenangkan sehingga kami meluncurkan fitur-fitur terbaru yaitu fitur UGC, redemption, dan referral.” ungkap Zefanya Deby, Head of IDN App.

Keunggulan Fitur UGC di IDN Live

Di IDN Live, fitur UGC ini bisa jadi andalan untuk para content creator berkreasi semaksimal mungkin menjadi live streamer dengan mudah dan menyenangkan.

Pasalnya, IDN Live ini punya banyak keunggulan dibandingkan aplikasi sejenisnya. Apa saja?

1. Kualitas Video dan Audio Terbaik

Kualitas video dan audio menjadi factor penting dalam keberhasilan live streaming. Di IDN Live, dua hal ini menjadi perhatian khusus. 

Kualitas video dan audio live streamingnya bisa diadu. Para content creatorpun tak perlu was-was hasil video atau audionya buruk.

2. Interaksi Langsung dengan Audiens

IDN Live ini juga menyediakan fitur chat saat melakukan live streaming. Hal ini untuk mempermudah audience berinteraksi langusng dengan si pembuat konten.

Ini bisa meningkatkan engagement dan juga awareness dari content creator yang bersangkutan.

Selain itu, audience juga bisa mengirimkan virtual gift lo, seru kan.

3. Minim Proses Editing

Proses Live Streaming melalui IDN live tidak melalui tahapan editing karena disajikan secara langsung atau real time. Sehingga konten yang muncul tampak natural.

Ini akan menciptakan kepercayaan antar streamer dan audiens. 

4. Dapat Cuan dari IDN Live

Nah ini yang paling ditunggu para pengguna aplikasi IDN Live, cuan. Virtual gift yang diberikan audiens saat live streaming bisa ditukarkan dengan sejumlah uang sesuai gift yang diterima.

Cara Melakukan Live Streaming di Aplikasi IDN Live

Fitur UGC di Aplikasi IDN Live hanya bisa digunakan di aplikasi IDN Live terbaru. Untuk mendapatkanya, kamu bisa mengunduh aplikasi IDN secara gratis di Google Play Store dan Apple Store.

Atau jika sudah memiliki aplikasi, tinggal update ke versi yang terbaru.

foto: IDN Live_IDN Media

Nah, untuk memulai live streaming, kamu bisa ikuti langkah berikut ini: 

1. Download IDN App di App Store / Google Play Store kemudian sign Up dan buat akun baru di aplikasi IDN App.

2. Klik tombol menu [Live] di bagian atas layar pada halaman Home.

3. Klik tombol [+] yang ada di bagian bawah layar halaman Home.

4. Apabila muncul pilihan ‘Live Streaming’, itu menandakan bahwa akun kalian sudah siap Live Streaming dan kalian akan menjadi Streamer.

5. Sebelum memulai Live Streaming, kamu harus membuat deskripsi live stream yang akan dilakukan, kemudian klik tombol [Buat Live Streaming]

6. Ketika sudah berada di ruangan Live Streaming, Audience juga akan masuk ke Live Streaming room dan kamu dapat memulai Live Streaming.

Mau coba? Yuk segera gabung di apliaksi IDN Live untuk menjadi live streamer professional. Selain bisa berkreasi sesuai passion, kamu juga bisa menghasilkan uang lo.

Tapi ingat, video yang dibuat haruslah tidak mengundang provokasi, mengandung unsur SARA, pornografi, maupun ujaran kebencian.

Jika dilanggar, akun kamu bakal kena banned dari aplikasi IDN Live, ini bakal ngerugiin diri kamu sendiri.

So, tunggu apa lagi, langsung download aplikasi IDN Live dan buat kreasi terbaikmu plus bonus cuan di depan mata.

Selamat mencoba!




Tidak ada komentar