Review swiss-belinn hotel malang

by - Januari 09, 2020

Liburan akhir tahun kemarin ditutup dengan menginap di hotel Swiss-Belinn Malang. Berbeda dengan lokasi hotel sebelumnya, Swiss-belinn berada di pusat kota Malang. Tempatnya sangat strategis. Jalan Veteran 8A, Malang. Dekat dengan Malang Town Square dan Transmart.


Setelah selesai menyusuri Eco Green Park, kita melanjutkan perjalanan ke Swis Bell in hotel malang. Meskipun lokasinya ada di pusat kota, kita sempat kebingungan untuk masuk area hotel. Antara jalan kecil atau lobi mall. Tapi akhirnya sampai juga di hotelnya.


Saya dan anak-anak turun dulu, sambil ngurus ceck-in. Saat itu, suasana depan lobi hotel ramai dengan penjual. Sepertinya sedang ada acara. Beberapa penjual menjajakan dagangannya tepat di teras lobi hotel. Seperti batik, jajanan khas Malang dan beberapa kudapan.

Lobi hotel
Luas. Begitu kesan saya saat masuk lobi hotel. Sebelah kanan pintu masuk, ada coffe kecil. Menjual roti dan beberapa camilan. Di samping dan depan resepsionis, disediakan sofa besar untuk tamu. Di sudut kiri, ada display toko etnik. Batik, dan beberapa kain tenun. Dipajang rapi di pojokan lobi.

Pelayanannya ramah. Setelah selesai ceck-in, kami diberi welcome drink oleh petugas hotel. Dua teh hangat. Rasanya mirip teh buah. Wangi. Bikin badan hangat di tengah cuaca Malang yang sedang diguyur hujan deras.

Kamar hotel
Suami pesan hotel via Agoda. Kebetulan lagi ada potongan harga. Pesan kamar Deluxe, twin bed.  Menurut saya, kamarnya memang tidak begitu luas. Tapi dengan penataan kamar yang rapi dan apik, sangat nyaman. Aman juga buat anak-anak.
foto: www.swiss-belhotel.com
Jendela kamarnya luas. Kebetulan kami dapat kamar di lantai 8. Pas banget viewnya kota Malang plus langit mendung. Pagi hari, pemandangan lebih keren lagi. Golden morning. Matahari yang redup dan keindahan kota Malang dari ketinggian.
Pemandangan dari jendela kamar lantai 8. Swiss-Belinn Hotel
Fasilitas dalam kamar juga lengkap. LED Tv dengan saluran kabel yang lengkap, kaca, meja tulis, satu kursi, dan coffe table. Lengkap dengan dua botol air mineral ukuran sedang. Kopi, teh, gula dan krim dalam sachet. Tak lupa, dua buah mug untuk minum.
Kamar hotel Swiss-Belinn
Ada juga kulkas kecil di bawah meja, lemari baju, dan brankas. Kalau mau nyimpen barang berharga, bisa di dalam brangkas. Letaknya ada di dalam lemari baju.

Jika ingin sembahyang, petunjuk kiblat ada di plafon.

Kamar mandi
Kamar mandinya bersih tentu saja. Peralatan mandi seperti sikat gigi, odol, sabun dan sampo mandi tersedia. Ada juga shower cap, cutton bath, pengikir kuku. Semua perlengkapan penunjang di kamar mandi ini disebut amenities. Ah, saya baru tahu hehehe. Satu lagi yang saya suka, Hair dryer.
Amenities | www.swiss-belhotel.com 
Sayang, tidak ada kran untuk wudhu. Jadi kalau mau wudhu, pakai shower mandi. Biasanya, kran sepaket dengan shower, seperti saat di Bwalk kemarin. Tapi, ini tidak ada.

Di dalam kamar mandi juga ada tulisan peringatan untuk hemat air dan penggunaan sabun. Ah senang sekali kalau hotel bintang 3 seperti Swiss-belinn ini mulai aware dengan lingkungan.

Kolam renang
Ini dia yang ditunggu tunggu sama anak-anak. Semalam saat tiba, anak-anak sudah minta masuk kolam. Padahal udara dingin banget. Pagi, ini mereka bersemangat pergi ke kolam renang.
Kolam renang Swiss-Belinn Hotel
Di kolam renang, sudah disediakan handuk. Jadi tidak perlu membawa handuk hotel untuk di bawa ke kolam renang. Handuk bisa diminta di petugas kolam renang yang ramah.

Selain itu, anak-anak bisa menyewa pelampung lucu-lucu seperti yang dipakai Inara ini. Berbentuk pesawat terbang, lengkap dengan pistol air. Ada juga pelampung lengan, dan papan. Untuk mendapat fasilitas ini, pengunjung perlu membayar sewa.

Gym
Tempatnya ada di ujung kolam renang. Kami tidak kesana, karena anak-anak lagi asik berenang. Praktis ayahnya juga ikut nyemplung. Padahal sudah prepare sepatu olah raga. Dari kolam renang, kita bisa melihat apa saja yang ada di pusat kebugaran. Begitu juga sebaliknya. Jadi, sembari nge-gym, bisa lihat kolam renang.
Gym | www.swiss-belhotel.com 
BaReLo (Tempat makan)
Terletak di lantai satu. Tepat di sebelah kolam renang. Tempat makannya ada yang indoor dan outdoor.
Tempat makan outdor dekat kolam renang. Swiss-Belinn Hotel
Ramai sekali saat itu. Padahal, sudah lewat libur natal. Sepertinya, banyak yang ambil cuti di hari itu. Kami bahkan perlu menunggu beberapa saat sampai ada kursi kosong untuk sarapan. Sebenarnya ada kursi kosong dekat dengan kolam renang. Tapi panas. Sayangnya lagi, stok kursi makan anak sedikit. Saya hanya melihat 2 kursi makan anak terpakai. Saat minta ke petugas hotel katanya habis. 
Barelo indoor | www.swiss-belhotel.com 
Sarapan dijadwalkan pukul 08.00-11.00 WIB. Kami memilih untuk berenang dulu, kemudian sarapan. Karena anak-anak sudah heboh kesana kemari. Kira-kira pukul 09.00, kami mulai sarapan.

Untuk menu makanan, standar seperti menu hotel lainnya. Nasi goreng, capcay, mi goreng, dan berbagai olahan sayur lainnya. Rasanya, tidak ada yang istimewa. Tapi tidak ada yang plain. Jadi semuanya masih berasa. Ada kan ya, yang anyep gitu kadang masakan hotel.  Tapi di Swiss-Belinn hotel ini gak. Oiya, saya suka sekali mi ayamnya. Berasa banget kaldunya. Juara.

Selain itu, ada juga menu a'la carte. Menu makanan fresh dan belum dimasak. Menu ini akan dimasak saat kita memesannya. Seperti omelet, sosis goreng dan bakar. 

Selain menu utama, ada juga makanan lainnya. Buah, salad, sereal, aneka minuman, kue tradisional dan aneka pastry. Untuk menu penutup, favorit sih ketan hitam. Manis gurihnya berasa.

Kami checkout tepat pukul 12.00. Sebelumnya, petugas hotel mengingatkan kami satu jam sebelum checkout. Untuk persiapan sebelum pulang.

Setelah selesai, dan dinyatakan ‘bersih’, kamipun melanjutkan perjalanan pulang. Terimakasih Swiss Bellinn Hotel J







You May Also Like

4 comments

  1. pastinya nyaman yg di hotel yg sudah terkenal mah

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum tentu juga kok mbak, kadang bisa juga ada yang miss. kayak ketersediaan kursi makan anak tadi.

      Hapus
  2. kadang suka mikir kok ada yg namanya Swiss Bell aja dan ada yg Swiss Bellinn o_O nggak ngerti bedanya sampai sekarang

    btw anaknya lucu2 bgt mba ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau di web swiss bell aja. gak tahu sih awalnya seperti apa hehehe... makasih pujiannya :-)

      Hapus