5 Destinasi Impian Pasca Pandemi Covid-19 Usai

by - Mei 07, 2020



Seperti dilansir detik.com, kurva penyebaran virus covid-19 diprediksi akan mulai melandai pada Setember 2020 mendatang. Prediksi ini mundur dari perhitungan awal di bulan Juni. Ya memang belum ada kepastian kapan akan selesai. Tapi, boleh dong saya berandai andai.

Tempat yang ingin sekali dikunjungi, kalau saya sudah bisa jalan-jalan tanpa rasa was-was. Ya was-was dengan kondisi kesehatan, juga was-was dengan isi dompet. tidak bisa dipungkiri, pandemi virus covid-19 ini mau tidak mau berdamak pula pada perekonomian.

Sumber-sumber income yang biasa di dapat sebelum pandemi, hilang begitu saja saat pemerintah mulai menerapkan physical distancing. Ada yang di PHK atau dirumahkan tanpa gaji.

Tapi sekali lagi, boleh dong saya berandai andai mau liburan kemana saat situasi sudah aman dari virus.

Ini dia, tempat yang ingin saya kunjungi saat pandemi ini mulai berakhir.

1. Rumah Orang Tua

Tempat impian saya sederhana. Saya ingin pulang kampung untuk melepas rindu dengan orang tua. Baisanya saya akan pulang kampung H-7 sebelum lebaran. Tapi kali ini kami sekeluaga memutuskan untuk tidak pulkam dulu. Sesuai anjuran pemerintah. Biar virus covid-19 ini bisa lekas selesai. Tidak menyebar ke daerah-daerah yang akses kesehatannya terbatas.

2. Masjid

Satu masjid yang ingin saya kunjungi adalah Masjid Agung Al Akbar Surabaya. Biasanya saat puasa begini, saya bersama keluarga menyempatkan diri untuk taraweh disana. Tapi karena virus corona ini masih berkeliaran, masjidpun ditutup untuk sementara. Tidak ada kegiatan seru saat Ramadan di area sekitar masjid.

Di samping rumah saya saja ada masjid juga sih. Tapi semenjak virus covid-19 ini merebak. Saya tidak ke mushola lagi. Anak-anak juga saya larang ke mushola. Meskipun masih ada yang berjamaah tarawih atau sholat wajib disana. Ya namanya juga ikhtiar untuk menjaga kesehatan.

Saya lebih memilih shalat dirumah. Mengurangi rasa was-was saat berhubungan dengan orang lain. Gak enak kan pas sholat ada rasa takut kena virus. Duh!

3. Pantai

Pantai mana saja ayok. Saya team pantai sih daripada gunung. Lebih karena usia wkwkwk. Gak kebayang bisa muncak lagi. Apalagi bawa anak-anak. Suami sih masih naik gunung sebelum pandemi.

pantai Karanggongso, Trenggalek


Kalau boleh berangan angan ke luar negeri saya pengennya ke

4. New Zealand

Saya seperti dibawa ke New Zealand saat membaca blognya mbak Reisha Humaira. Mbak Reisha ini tinggal disana untuk menemani suami yang sedang menempuh pendidikan.

Cerita tentang new Zealand membuat saya kepincut pengen kesana. Trip naik van seperti yang diceritakan mbak Rei. Cerita tentang penanganan pandemi covid-19 disana juga keren. Mau ah kesana nanti. diaminin ya bu. amin…

5. Santorini, Greece

Haduh, ini tempat kayaknya romantis banget ya. Bangunan di tepi kalderanya unik. Saya membayangkan kehidupan orang di sana seperti berada di pedesaan. Soalnya rumahnya mepet-mepet. Jadi masih srawung sama tetangga. Kayaknya jarak berkilo meter juga orang masih dikenal dengan nama lengkanya sampai silsilah keluarga.

Sumber: travel.detik.com
Ah itu tadi cuma bayangan saya saja tentang keindahan Santorini. Sepertinya penduduknya juga ramah.

Menurut laman travel.detik.com, spot yang paling diburu adalah sunset berlatar kaldera yang indah. Deretan resto dan villa berundak yang memanjakan mata, juga tak kalah menariknya.

Waktu terbaik untuk datang kesini adalah bulan April dan Mei. Di waktu ini udaranya sejuk. Tempatnya juga tidak terlalu ramai seperti pada bulan Juni-Setember.

Wah kayaknya tahun depan nih baru bisa amin….

Itu tadi 5 tempat yang ingin saya kunjungi saat wabah covid-19 ini selesai. Jangan lupa jaga kesehatan ya. Sepertinya, kondisi normal butuh waktu cukup lama. So, tetap waspada dan lanjutkan perilaku hidup sehat yang selama sudah diterapkan. J

Kalau kamu mau kemana setelah hibernasi ini? sharing yuk..






Sumber:
https://travel.detik.com/dtravelers_stories/u-4577320/santorini-memang-cantik/3/#detail__photo






You May Also Like

6 comments

  1. Aku sederhana banget mba. Pantai, aku pengen ke pantai lagi.. huhu udah lama banget gak kesana, ditambah pandemi gak kelar hiks -.-

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuk hayuk ke pantai... duh, sambil bawa tiker trus bawa camilan gitu. piknik sekeluarga kayaknya nyaman banget

      Hapus
  2. Wah,, Greeze! Pengen juga mbak :)

    BalasHapus
  3. sekarang berandai-andai dulu, semoga cepet kelar dan terealisasi ya mbak. aku pun pengen liburan ke pantai habis ini mereda :( stay safe mbak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeay tim pantai... hayuk diagendakan hehehe..

      Hapus